Polisi Sahabat Anak Di Sd Pangudi Luhur St. Timotius Surakarta

Bertepatan memperingati hari anak nasional 2016 SD Pangudi Luhur St. Timotius Surakarta mengadakan kegiatan POLISI SAHABAT ANAK. Kegiatan diadakan di halaman SD Pangudi Luhur. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa dari kelas 1 – 6 melibatkan 1010 siswa. Dalam 3 sesi kegiatan akan di bagi menjadi sesi pertama kelas 1 -2 pada pukul 08.00 – 09.00. kemudian dilanjutkan kelas 3 – 4 pukul 09.15 – 10.15. Sedangkan kelas 5 dan kelas 6 diadakan di kelas dan di aula.

Tujuan dari kegiatan Polisi sahabat anak yaitu untuk hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.

sdpl-polisi-13 sdpl-polisi-01 sdpl-polisi-02 sdpl-polisi-03

“Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi. Kalau Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas.

sdpl-polisi-04 sdpl-polisi-05 sdpl-polisi-06 sdpl-polisi-07

Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, hal ini juga akan memberi inspirasi kepada siswa tentang polisi.

sdpl-polisi-08 sdpl-polisi-09

Lebih jauh dengan kegiatan ini diharapkan juga untuk kelas 5 – 6 juga menjadi agen keselamatan berlalu lintas karena selain mereka sudah mempunyai mobilitas di jalan raya dengan sepada sekaligus mereka juga bisa mengingatkan orang yang tersekat yaitu keluarga (ayah, ibu dan kakak) saat berkendara di jalan raya.

sdpl-polisi-10 sdpl-polisi-11 sdpl-polisi-12

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *